Berita
Loading...

Bagaimana cara mencuci brush atau kuas make up

Bagaimana cara mencuci brush atau kuas make up
Ilustrasi membersihkan Kuas Make Up

Cara Membersihkan kuas make up - Terkadang kita sering lupa membersihkan brush make up. Padahal, kuas yang kotor bisa jadi salah satu faktor timbulnya masalah pada kulit wajah, seperti jerawat. kuas yang tidak steril membuat hasil make up yang kita aplikasikan menjadi tidak sempurna. Entah warnanya berubah atau hasilnya tidak menempel di wajah secara maksimal. Berikut ini adalah cara bagaimana cara mencuci kuas make up yang benar.


Cara Membersihkan Brush Make Up

 

Untuk mencegahnya, bersihkan kuas kosmetikmu tiap habis dipakai dengan cara merendam kuas dengan air hangat dan cairan pembersih kuas, seperti Clinique Makeup Brush Cleanser atau Make Up Forever Brush Cleanser. Kalau tak ada, Anda bisa menggunakan shampoo bayi, seperti Johnson & Johnson Head to Toe Baby Wash atau shampoo lembut lain.
 

Keluarkan sedikit cairan pembersih di telapak tangan Anda. Basahi kuas dan lumuri kuas dengan cairan pembersih.

Siram kuas make up sampai bersih, lalu peras lembut kuas dengan handuk bersih, agar airnya merembes keluar. Rapikan bulu kuas dengan jari Anda. Jangan tinggalkan kuas basah di handuk.

Kuas ini tak akan cukup cepat mengering, sehingga bisa saja membuat jamur tumbuh. Letakkan kuas di bangku atau meja dengan posisi bulunya menggantung di tepi luar sampai mengering. 


Itulah tadi bagaimana cara membersihkan kuas make up. Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

About Unknown

Dilarang berkomentar yang mengandung unsur sara.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar

Bagaimana cara mencuci brush atau kuas make up