Berita
Loading...

Makan Steak Bisa Menyebabkan Kanker

bahaya makan steak
Bahaya Steak (Image : pixabay)

Bahaya Steak - Steak atau daging merah ini memang begitu menggiurkan. Mengunyah potongan daging lembut berpadu dengan segarnya sayuran serta saus yang memberikan sensasi rasa gurih tentunya sangat menyenangkan. Itulah sebabnya ada begitu banyak orang yang gemar makan steak.

Namun sebuah penelitian yang dilansir dari healthmeup.com mengatakan bahwa sebaiknya Anda mengurangi konsumsi steak atau daging merah. Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal online Proceedings of the National Academy of Sciences mengatakan bahwa di dalam daging merah terdapat Neu5Gc, sejenis senyawa gula yang sebaiknya tidak dikonsumsi manusia karena mampu meningkatkan peradangan dan menyebabkan kanker. Karena itu steak menyebabkan kanker.

Lebih lanjut para peneliti kemudian meneliti tikus yang diberikan suntikan Neu5Gc. Hasilnya, di dalam tubuh mereka ditemukan bibit sel kanker bahkan pembentukan sel kanker ini berlangsung dengan cepat.

Kemudian, para peneliti juga menemukan bahwa Neu5Gc yang terserap ke dalam jaringan manusia langsung bereaksi cepat dengan menciptakan peradangan. Peradangan ini terjadi ketika sistem kekebalan tubuh terus menciptakan antibodi untuk melawan Neu5Gc yang tertelan. Peradangan kronis mampu menyebabkan pembentukan tumor.

"Memang benar bahwa steak merupakan sumber zat besi serta nutrisi lainnya yang penting untuk pertumbuhan serta kesehatan tubuh manusia. Namun Anda juga harus memperhatikan kuantitas yang Anda konsumsi," ujar Dr Ajit Varki, profesor di bidang sel dan molekul dari University of California. Baca juga sedot lemak tak bisa buat tubuh langsing.
Share on Google Plus

About Unknown

Dilarang berkomentar yang mengandung unsur sara.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar

Makan Steak Bisa Menyebabkan Kanker